//]]>

Iklan ats ertikel

Rabu, 14 Oktober 2015

puncak B29 Lumajang, Negeri diatas awan

Kawasan B29 Argosari Lumajang memang menyuguhkan panorama alam yang sangat luar biasa. Dengan perkebunan berupa tanaman sayur-sayuran nan hijau membuat mata terpesona melihatnya.

Dari pusat kota ambil arah Senduro kemudian belok kiri kearah Kandangtepus dan mengikut jalan hingga Desa Argosari. Jalur didominasi oleh tanjakan 10 hingga 40 derajat dan tikungan tajam khas jalur pegunungan pada umumnya. Jalan sudah beraspal mulus tanpa ada lubang.

Setelah sampai di lokasi maka wisatawan akan disambut Selamat Datang di Kawasan Wisata B-29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Bisa meneruskan perjalanan menggunakan sepeda motor ekstra atau parkir dan mendaki sekitar 2 jam menuju puncak B-29. Pada musim hujan wisatawan disarankan untuk tidak membawa sepeda motor ke puncak karena jalan licin dan berbahaya.
“Puncak B-29 di Desa Argosari, Kecamatan Senduro ini, merupakan puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Gunung Bromo dari rute Lumajang. Ketinggiannya mencapai 2.900 mdpl yang berjarak sekitar 40 kilometer dari arah Kota Lumajang.
Untuk bisa sampai ke puncak b29 kita harus berjalan kaki dari tempat pembayaran tiket masuk. kurang lebih 1,5 jam perjalanan kaki harus kita tempuh untuk mencapai puncak, jalanan yang berdebu dengan kanan kiri jurang yang terjam akan menemani setiap langkah menuju puncak. Untuk yang enggan berjalan kaki, bisa dengan manaiki ojek yang sudah banyak nangkrin di pintu masuk dengan bajet  Rp. 50.000/orang, namun harga itu masih bisa ditawar tergantung pintar-pintar menawar dengan para pasukan ojek.hee. kmarin temen saya kena Rp. 30.000 untuk dua orang

Pada puncak B-29 terdapat dua view pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu kawasan perkebunan Argosari yang membentuk barisan pegunungan Mahameru dengan puncaknya Semeru.

Kaldera lautan pasir bromo dengan awan tebal yang bergerak seolah menyapa wisatawan. Tak ketinggalan pula sunrise dan sunset menjadi andalan wisata ketinggian diatas awan dapat dinikmati disini.

Karna ini kali pertama bagi kelompok kami datang ketempat ini, jadi rugi apabila tidak digunakan untuk bermalam di bukit b29 yang dijuluki "negeri di atas awan "ini. 
Diatas bukit kita bisa mendirikan tenda untuk perkemahan karna tempatnya sangat luas dan memungkinkan untuk dipakai sebagai tempat berkemah. Seperti berikut ini penampakan tenda kami,,he

Super duper dingin di puncak b29 tak membuat kami berhenti menikmati keindahannya, ditemani api unggun yang cukup menghangatkan tubuh kami sembari menikmati indah bulan yang menghiasi langit. (Budak sajak)

daaaaaaaannnn inilah yang ditunggu-tunggu hahirnya datang. apa itu??? yupss the great sun rise..
Subahanallah,, indahnya melibihi keindahan paras wajah cantik miss univers sekalipun,,he
ini dia penampakannya.
Demikian beberapa kenangan yang sudah saya dapatkan bersama kawan-kawan saya, dijamin anda puas dan semakin mencintai keindahan alam indonesia. Subahanallah allahu akbar..



0 komentar:

Posting Komentar