//]]>

Iklan ats ertikel

Selasa, 15 Maret 2016

Dragonfly (Capung)

Capung adalah kelompok serangga yang tergolong ke dalam bangsa Odonata. serangga ini jarang berada jauh-jauh dari air, tempat mereka bertelur dan menghabiskan masa pra-dewasa anak-anaknya. 
apung dan capung jarum menyebar luas, di hutan-hutan, kebun, sawah, sungai dan danau, hingga ke pekarangan rumah dan lingkungan perkotaan. Ditemukan mulai dari tepi pantai hingga ketinggian lebih dari 3.000 m dpl. Beberapa jenisnya, umumnya jenis capung, merupakan penerbang yang kuat dan luas wilayah jelajahnya. Beberapa jenis yang lain memiliki habitat yang spesifik dan wilayah hidup yang sempit. Capung jarum biasanya terbang dengan lemah, dan jarang menjelajah jauh. Wikipedia.
Di desa saya sendiri, capung dikenal dengan istilah sisit / seset. Waktu kacil saya gemar berburu hewab terbang ini bersama teman-teman. Banyak jenis dan warna capung yang ada didesa saya, diantaranya capung macan, capung ratu, capung jarum, capung merah, dsb. Pada umumnya habitat yang paling banyak didesa saya adalah capung macan dan capung merah. 







 


0 komentar:

Posting Komentar